Daerah Senin, 20 Desember 2021 | 21:12

Satu Personil TNI Bernama Prada Yotam Bugiangge di Keerom Papua Kabur Membawa Senjata

Lihat Foto Satu Personil TNI Bernama Prada Yotam Bugiangge di Keerom Papua Kabur Membawa Senjata Prada Yotam Bugiangge yang kabur dari barak dengan membawa lari senjata. (Foto: Opsi/Dok.TNI)
Editor: Rio Anthony

Papua - TNI menyebarluaskan foto personilnya yang kabur sambil membawa senjata api jenis SS-2 V1. Personil itu diketahui bernama Yotam Bugiangge yang merupakan personel Kompi C Yonif 756/WMS. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pencarian.

"Saat melarikan diri pada Jumat, 17 Desember 2021, pukul 17.00 WIT, Prada Yotam Bugiangge  membawa satu pucuk senjata jenis SS-2 V1 dari kesatuannya di Kompi C Yonif 756/WMS, Kabupaten Keerom, Papua," ungkap Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangannya, Senin 20 Desember 2021.

Yotam kini telah kabur selama empat hari. Kaburnya Yotam diketahui saat persiapan tugas jaga.

"Saat persiapan tugas jaga, tiba-tiba Prada Yotam Bugiangge berjalan menuju arah belakang tempat jaga sambil menelepon seseorang. Kemudian menjelang proses serah terima ternyata Prada Yotam tidak hadir sehingga dilakukan pencarian oleh rekan-rekannya," katanya.

Hingga kini, TNI masih melakukan pencarian dengan cara menyusuri sekitar wilayah di mana Yotam melarikan diri.

"Telah dilakukan koordinasi dengan satuan kewilayahan dan Satgas TNI untuk melakukan pencarian di sekitar wilayah di mana yang bersangkutan diduga melarikan diri dari kesatuan Kompi C Yonif 756/WMS," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya